Yuk Kenali Jenis-Jenis Bulu Mata Palsu

308

foto: google

 

Memiliki bulu mata yang panjang dan tebal adalah dambaan tiap wanita. Dengan bulu mata tebal dan panjang, mata akan terlihat lebih menarik dan berekspresi. Bantuan maskara saja tentu tidak cukup, bulu mata palsu dibutuhkan agar make up mata terlihat lebih dramatis.

Ada banyak jenis bulu mata palsu. Yuk.. kenali jenis-jenis bulu mata palsu dan perbedaannya.

 

1. Sintesis

Bulu mata sintesis paling banyak ditemukan di pasaran. Dulu, bulu mata ini dianggap kurang bagus karena terlalu tebal sehingga terlihat tidak natural. Tetapi berkat kemajuan teknologi, bulu mata sintesis kini dibuat lebih lembut dan alami. Cara pengaplikasiannya pun mudah, dengan bantuan lem bulu mata.

keunggulan bulu mata ini adalah cruelty free, yang artinya tidak dibuat dengan mengeksploitasi hewan. Selain itu harganya terjangkau, mudah didapat, dan terlihat natural. Namun demikian, ada bulu mata sintesis yang masih terlihat kaku dan tebal. 

Bulu mata sintesis hanya tersedia dalam satu atau dua ukuran, dan hanya bisa dipakai satu-dua kali saja.

 

2. Bulu mink

Bulu mata jenis ini biasanya lebih halus dan ringan. Bentuknya tampak alami dan dapat digunakan sampai 25 kali dengan perawatan yang tepat. Cara pemakaiannya pun mudah, hanya dengan menggunakan jari.

Harga bulu mink lebih mahal karena menggunakan bahan khusus dan pembuatannya menggunakan tangan. Biasanya bulu mata mink hanya dijual secara online dan dibuat hanya dalam satu ukuran saja.

 

3. Bulu mink imitasi

Bulu mata ini dibuat mirip bulu mink asli. Hanya saja, material yang digunakan adalah serat plastik imitasi. Harganya terjangkau dan tampilannya alami. Tapi, pemakaiannya tidak bertahan lama.

 

4. Bulu mata magnet

Bulu mata magnet tidak memerlukan lem dalam pengaplikasiannya. Cukup sesuaikan strip magnet dengan bulu mata asli. Bulu mata magnet ini dapat digunakan berulang kali. Buat mereka yang masih pemula dalam urusan bulu mata palsu, bulu mata magnet ini adalah solusinya. Hanya saja, jangan lupa untuk melepas bulu mata saat mandi atau mencuci wajah.

 

5. Bulu mata satuan

Bulu mata satuan digunakan bagi mereka yang menginginkan tampilan yang sangat dramatis karena bisa ditempatkan pada bagian bulu mata yang diinginkan. Pemakaiannya cukup rumit karena membutuhkan lem, alat aplikasi, dan tangan yang terampil. Jika Anda pemula dalam menggunakan bulu mata palsu, bulu mata satuan bukan solusinya.

 

6. Bulu mata ekstensi

Bulu mata semi permanen ini harus diaplikasikan oleh ahlinya. Ekstensi dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai jenis bulu mata, mulai dari bulu mink sampai sintetis. Bulu mata ini paling fleksibel dibanding yang lain, tahan lama, tapi membutuhkan perawatan tersendiri.

 

source: Popsugar

 

   FACEBOOK    TWITTER
Berita Terkait
pilihan editor
berita terpanas