Tip Mengatasi Ketiak Basah

495

(foto: google)

 

Selain rajin waxing, beberapa hal berikut dapat membantu 'menyelamatkan' busana dan penampilan Anda dari masalah ketiak basah!
 
1/  Jangan sembarangan memakai deodoran
Setelah mandi, keringkan tubuh dengan handuk kering.  Pastikan seluruh tubuh, terutama ketiak, benar-benar kering dan tidak lembap.

Aplikasikan deodoran yang mengandung antiperspirant. Selain berfungsi untuk membantu menghilangkan bau tubuh, deodoran jenis ini memiliki kandungan untuk menghambat timbulnya keringat dan mengurangi kelembapan di ketiak.

Biarkan hingga benar-benar kering. Sebaiknya gunakan deodoran saat Anda masih mengenakan handuk. Jangan langsung menggunakan busana saat ketiak masih dalam keadaan basah agar tidak meninggalkan residu pada busana dan membuat ketiak mudah lembap atau berkeringat.

2/ Rajin waxing bulu ketiak
Rambut di ketiak akan lebih mudah menyerap bau yang keluar dari kelenjar keringat. Sebaiknya, lakukanwaxing secara teratur atau bercukur untuk meminimalisasi bau yang disimpan oleh rambut ketiak.

Ketiak yang tidak berbulu akan lebih mudah menyerap kandungan deodoran sehingga meminimalkan gumpalan atau residu deodoran.

Hindari warna hitam dan warna gelap lainnya, karena warna-warna tersebut menyerap panas, sehingga dapat memicu keringat keluar terlalu banyak.

 3/ Pilih busana yang tepat
 Busana berbahan katun dan tidak ketat di area ketiak akan membantu tubuh lebih mudah bernapas serta menyerap keringat.
Saat udara cenderung panas, hindari busana berwarna gelap yang dapat menyerap panas.

Kondisi ini membuat tubuh memicu kelenjar keringat bekerja lebih giat. Jika Anda cenderung memiliki masalah ketiak basah, hindari busana warna abu-abu muda yang dapat memperjelas area lembap di ketiak saat berkeringat.
 
 4/ Perhatikan makanan dan minuman Anda
Hindari makanan dan minuman panas, makanan berempah, terlalu banyak kafein, dan minuman energi yang dapat memicu bertambahnya produksi keringat.

 

Source: femina

   FACEBOOK    TWITTER


Berita Terkait
pilihan editor
berita terpanas