Perkiraan Tren Makeup 2018 Menurut Makeup Artist Indonesia

814

(foto: google)

 

Tahun 2018 memang masih jauh di depan mata, namun untuk tren kecantikan sudah bisa diprediksi. Sejumlah makeup artist kenamaan Tanah Air membeberkan tren makeup yang akan booming di 2018. 

Menurut makeup artist Yoga Septa, makeup untuk tahun depan akan lebih sederhana dibanding makeup-makeup tahun ini. Jika 2017 tahunnya contouring, maka 2018 contouring mungkin tidak begitu populer lagi. 

"Tidak sepenuhnya hilang namun contouringt akan berkurang. Pemakaiannya lebih tipis, tidak terlalu tegas," ujar Yoga. 

Menurut Yoga, agar hasil contouring tidak terlalu dramatis maka gunakanlah produk contouring berjenis powder. Tekstur powder memberikan hasil yang lebih tipis sehingga mendapatkan tampilan yang natural. 

Selain memudarnya tren contouring, ada tren kecantikan masa lalu yang akan hits. Yoga menyebut, lipstik pink akan kembali bersinar di 2018. Tampilan 'pinkish' pun akan terlihat pada pipi, di mana blush on pink akan bersinar sehingga tampilan terlihat segar. 

Tekstur lipstik pun akan berubah trennya. Jika lipstik matte sangat digandrungi beberapa tahun ini, maka di 2018 beralih menjadi lipstik glossy. 

"Lip gloss is back," ucap makeup artist yang cukup senior itu.

Makeup artist lainnya Dirman Putra juga mengungkap tren kecantikan 2018. Senada dengan Yoga, Dirman mengatakan bahwa makeup 2018 bermain dengan warna-warna natural. "2018 trennya natural glam," ucap Dirman.

Source: wolipop.detik.com

   FACEBOOK    TWITTER


Berita Terkait
pilihan editor
berita terpanas