Make Up Buat Si Imut
25 May 2018, 02:14 WIB
937

(foto: google)

 

Seharusnya sih, kita senang-senang aja punya wajah imut. Tapi kalau dikira anak kecil terus, lama-lama cape juga ya...

Tenang, dengan pemilihan riasan wajah yang tepat bisa bikin penampilan jadi dewasa tanpa terkesan tua. Yuk, ikuti langkah-langkahnya:

 

Dos
- Aplikasikan concealer di bagian bawah mata untuk menyamarkan warna gelap.
- Sapukan alas bedak cair dengan kuas khusus alas bedak. Dengan menggunakan kuas, alas bedak lebih mudah diratakan menyatu sempurna dengan kulit.
- Pipi chubby dan bentuk rahang lebar bisa dibuat sedikit lebih ramping dengan teknik shading. Aplikasi shading warna cokelat tua di bagian tulang pipi dan rahang.
- Sapukan bedak tabur dengan merata ke seluruh wajah hingga leher.
- Agar alis terlihat natural, cukup rapikan dengan sikat alis dan gunakan pensil alis cokelat tua untuk menyempurnakan bentuknya.
- Sapukan perona mata dengan gradasi warna pink untuk kesan natural. Mulailah dengan warna lebih terang di bagian kelopak mata dan warna pink lembut di sudut dalam mata. Jangan lupa berikan highlight tepat di bawah tulang alis.
- Aplikasikan eye liner untuk mempercantik bulu mata. Pilih eye liner cair dan bentuklah sudut di ujung luar mata untuk memberi kesan mata yang lebar. Sedangkan untuk bagian bawah mata pilihlah eye liner pensil.
- Jepit bulu mata dan lapisi dengan maskara hitam.
- Sapukan perona pipi warna pink dan pilih lipstik berwarna senada. Lapisi dengan lip gloss untuk memberi kesan segar.
- Buat rambut terlihat ikal natural dengan alat catok spiral berdiamter besar. Sisir rambut dan semprotkan sedikit hairspray agar tampak lebih bervolume. Sedang untuk tatanan rambut yang simple, bisa juga mengikat rambut sebagian.

 

Don’ts
- Memilih perona mata gelap seperti hitam dan abu-abu. Dengan teknik smokey eyes, bisa membuat wajah terkesan lebih tua.
- Lupa mengaplikasikan teknik shading untuk pipi dan rahang.
- Mengikat rambut ke belakang, bikin wajah makin terlihat bulat.

 

Source: femina

   FACEBOOK    TWITTER
Berita Terkait
pilihan editor
berita terpanas