Ini Bedanya Contouring Dan Bronzer

444

(foto: google)

 

Saat ini sudah banyak wanita yang tertarik mempelajari makeup dan mencoba berdandan sendiri tanpa bantuan makeup artist profesional. Namun, beberapa pemula masih ada yang belum paham akan perbedaan contouring dan bronzer. Ada pula yang menganggap keduanya sebagai makeup yang sama untuk membuat wajah lebih berdimensi.

Memang bronzer dan contour sama-sama mampu mempertegas kelebihan wajah, terutama tulang pipi. Daniel Martin, makeup artist dari Dior Celebrity mengatakan, kedua contouring dan bronzer ternyata memberikan efek yang benar-benar berbeda. 

Contouring adalah teknik untuk membentuk struktur wajah, sedangkan bronzer bermanfaat untuk memberikan efek hangat yang alami ketika wajah terpapar sinar matahari.

Mario Dedivanovik, makeup artist yang sering jadi langganan Kim Kardashian, menambahkan kalau contour digunakan untuk membuat struktur, dimensi, dan simetri pada wajah. Contouring juga bisa meniruskan bentuk wajah sehingga tampak lebih kecil.

Dilansir oleh Allure, contour dan bronzer tidak terlalu terlihat perbedaannya ketika sudah diaplikasikan di wajah. Agar tidak terkesan berlebihan ketika memakai keduanya, sebaiknya berhati-hati ketika memilih produk. Gunakan produk dengan warna yang tepat dan sesuai warna kulit wajah.

Perbedaan lain yang dimiliki antara contouring dan bronzer adalah formulanya. Bronzer cenderung memiliki shimmer, sedangkan contouring menghasilkan warna yang lebih matte karena untuk meniru bayangan wajah yang alami. Supaya membentuk shading sempurna, baurkan produk di bawah tulang pipi, lipatan mata, di bawah garis rahang, pelipis, dan sepanjang hidung.

Sementara itu bronzer yang sempurna menghasilkan warna hangat yang glowy. Untuk mendapatkan efek tersebut, pilih bronzer dengan sedikit shimmer dan warnanya satu tingkat lebih terang dari warna untuk contouring. 

Bronzer biasanya diaplikasikan pada puncak tertinggi wajah, seperti tulang pipi, puncak hidung, dan sedikit untuk dahi. Menurut Daniel, bronzer bisa digunakan sebagai highlighter dengan warna yang lebih hangat.

 

Source: wolipop.detik.com

   FACEBOOK    TWITTER
Berita Terkait
pilihan editor
berita terpanas