Glass Skin, Tren Kulit Sebening Kaca yang Populer di Korea
21 Feb 2018, 08:25 WIB
211

(foto: istimewa/wolipop)

 

Tak dimungkiri, Korea Selatan selalu jadi pionir dalam dunia kecantikan. Setelah populer dengan perawatan kulit 10 langkah, kini muncul tren baru lagi, glass skin. Apa itu?

Glass skin adalah tren kulit sebening kaca dan sehalus kulit bayi. Di Korea Selatan, istilah glass skin juga digunakan untuk menyebut kondisi kulit yang sangat halus, mulus tanpa noda, sehat berkilau bak pantulan kaca jendela.

"Glass skin adalah kulit yang (tampak) transparan dan bening," jelas Alicia Yoon, pendiri Peach & Lily, retailer kecantikan asal Korea Selatan, seperti dikutip dari Refinery 29.

Alicia Yoon menjelaskan, kulit yang berkilau dan tampak sebening kaca membuat wajah terlihat lebih muda dan menjadi salah satu standar kecantikan di Korea Selatan. 

"Glass skin adalah kulit yang ideal di Korea. Artnya kulit terlihat bening, tampak tak berpori, transparan dan bercahaya seperti kaca," tambah Christine Chang, founder Glow Recipe.

Untuk mendapatkan wajah mulus, berkilau dan tanpa noda, dibutuhkan usaha yang tidak mudah. Menurut Alicia, kulit yang tampak sebening kaca tidak bisa didapatkan hanya dengan mengandalkan produk kecantikan dalam semalam. Diperlukan komitmen dan kedisplinan jangka panjang agar kulit akhirnya menjadi super licin dan mulus.

 

"Mendapatkan tekstur kulit wajah yang segar diperlukan dua hal: Pertama, kamu perlu exfoliator untuk mengikis kulit agar teksturnya jadi halus. Kedua, serum yang melembapkan untuk membantu memberikan tampilan sebening kaca," jelas Alicia.

Namun beberapa brand ada yang menghadirkan produk yang bisa mewujudkan wajah tampak bening dan berkilau dalam waktu singkat, meskipun hasilnya tidak permanen. Misalnya saja masker mengandung kolagen, pelembap dengan partikel cahaya atau pelembap dengan fungsi hidrasi sangat tinggi.

 

source: wolipop.detik.com

   FACEBOOK    TWITTER
Berita Terkait
pilihan editor
berita terpanas