Dia Berhasil Terbebas Dari Bekas Jerawat! Bagaimana Caranya?

1356

(foto: google)

 

Jerawat nempel di muka? Ih.. nggak banget deh.. Apalagi kalo jerawatnya sampai meninggalkan bekas, dunia rasanya runtuh!

Bekas jerawat memang sangat mengganggu bila terlalu banyak menempel di wajah. Lalu bagaimana cara menangani bekas jerawat secara aman dan alami?

Berikut ini akan dibahas bagaimana menghilangkan bekas jerawat dengan cara-cara alami dan tradisional. Selain aman di wajah, penanganan bekas jerawat secara alami dan tradisional bisa membuat kulit wajah jadi semakin mulus.

 

1. Menggunakan buah tomat

Buah tomat dipercaya mampu menghilangkan jerawat bahkan sampai kebekas-bekasnya. Buah tomat sering digunakan untuk masker wajah agar wajah tetap bersih dan tidak berjerawat. Tomat diperkaya dengan Vitamin A dan C. Selain mampu menyehatkan kulit di wajah, kedua vitamin ini mampu membersihkan wajah, termasuk membersihkan bekas jerawat.

Buah tomat sangat mudah sekali digunakan sebagai obat jerawat, caranya:

- Masker wajah

Untuk menghilangkan bekas jerawat, gunakan tomat sebagai masker wajah. Caranya:

Ambil tomat yang masih segar, cuci dengan bersih. Iris-iris tomat tersebut menjadi beberapa bagian. Haluskan tomat, lalu oles pada wajah. Diamkan selama 20-30 menit, kemudian bilas.

- Untuk dikonsumsi

Sebagai perawatan lanjutan, atau untuk merawat wajah dari dalam, tomat bisa digunakan sebagai konsumsi sehari-hari untuk mencegah jerawat timbul, sehingga wajah tetap mulus dan cerah.

 

2. Jeruk nipis

Selain tomat, jeruk nipis juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Jeruk nipis mengandung Vitamin C dan dapat membantu wajah untuk menghilangkan dan membasmi sel-sel kulit yang sudah mati, dan membantu wajah mendapat asupan oksigen dengan baik. Selain membersihkan sel-sel kulit mati, jeruk nipis juga membantu mengurangi kadar minyak pada wajah, yang bisa memicu timbulnya jerawat.

cara menggunakan jeruk nipis sebagai obat bekas jerawat:

- Sebagai masker - belah jeruk nipis, lalu peras airnya. Oleskan air jeruk nipis pada wajah, setelah itu diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas sampai bersih. Lakukan secara rutin, perlahan bekas jerawat akan memudar.

- Konsumsi harian - seperti tomat, jeruk nipis juga bagus untuk konsumsi harian untuk merawat wajah dari dalam.

 

3. Putih telur

Putih telur bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah yang mulai kendur.

Selain itu, putih telur juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat, caranya:

Bersihkan wajah dengan air, pecahkan telur dan ambil putih telurnya saja. Oleskan ke wajah, diamkan selama 15 menit. Bilas sampai berish. Lakukan secara rutin, minimal 2 kali dalam seminggu.

 

4. Lidah buaya

Lidah buaya dikenal mampu membersihkan bekas jerawat dengan alami, selain itu lidah buaya mengandung Vitamin E yang membantu mengencangkan dan mempercantik kulit wajah serta menghilangkan bekas jerawat.

Cara menggunakannya:

Ambil lidah buaya yang masih segar, namun jangan terlalu muda. Potong dan ambil dagingnya, lalu haluskan. Oles ke wajah, diamkan selama 15 menit. Bilas sampai bersih.

 

5. Minyak zaitun

Minyak zaitun sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Bahkan, minyak zaitun sudah dipercaya sejak jaman dahulu untuk digunakan sebagai produk kecantikan. Minyak zaitun ini mampu dipercaya untuk menghilangkan bekas jerawat dan juga mempertahankan kekencangan kulit wajah, sehingga tampak lebih indah dan berseri.

Cara menggunakannya sebagai berikut:

Oleskan minyak zaitu ke seluruh wajah pada malam hari. Pijat perlahan sambil meratakan minyak zaitun. Diamkan selama beberapa menit, jangan terlalu lama. Bersihkan wajah dengan air hangat. Lakukan terus menerus agar bekas jerawat hilang.

 

6. Jagung

Cara lain untuk menc menghilangkan bekas jerawat adalah dengan jagung. Jagung memiliki kandungan Vitamin C yang cocok untuk memperkuat daya tahan kulit dan juga mengandung Vitamin A yang berguna bagi kulit wajah.

Untuk menggunakan jagung ini caranya:

Cari jagung yang masih segar, lalu dicuci. Parut jagung sampai halus, oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit, bilas wajah sampai bersih.

 

7. Teh hitam

Bila Anda senang minum teh, jangan dibuang ampasnya. Karena ampas teh berguna untuk menghilangkan bekas jerawat.

caranya sangat mudah, yaitu dengan:

Bersihkan wajah terlebih dahulu, oleskan ampas teh ke bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit, bilas hingga bersih.

 

8. Menggunakan scrub gula

Gula menganadung AHA yang mampu mengurangi sel kulit mati dan mampu meningkatkan kecerahan pada wajah. 

Cara menggunakannya mudah, yaitu:

Gula murni sebanyak 2 sdm dicampur dengan minyak zaitun dan jeruk nipis secukupnya. Buat adonan dan jadikan scrub. Oleskan pada wajah, diamkan selama 15 menit, bilas hingga bersih.

 

source: berbagai sumber

   FACEBOOK    TWITTER
Berita Terkait
pilihan editor
berita terpanas