Bye-bye Komedo
25 May 2018, 02:17 WIB
652
(foto: google)
Hampir semua orang mempunyai masalah dengan komedo. Apa, sih, yang menyebabkan timbulnya komedo? Komedo merupakan jerawat ringan yang muncul akibat produksi minyak wajah yang berlebih sehingga menyebabkan pori-pori tersumbat.
Berhubung kulit di atas komedo terbuka dan terpapar udara, maka komedo menjadi tampak hitam. Ada beberapa faktor yang memicu timbulnya komedo, seperti meningkatnya jumlah bakteri propionibacterium acnes pada permukaan kulit, perubahan hormon yang menyebabkan meningkatnya produksi minyak terutama pada saat menstruasi. Kebanyakan orang mengatasinya dengan menggunakan pore pack, tetapi setelah itu komedo berpotensi kembali lagi.
Gunakanlah cara alami seperti menggunakan putih telur. Memang untuk sebagian orang tidak menyukai bau amis dari telur, namun putih telur sangat ampuh untuk mengangkat komedo yang membandel! Putih telur juga dapat mengecilkan pori-pori dan mengangkat sel-sel kulit mati. Cara membuat masker wajah dari putih telur ini juga sangat mudah, ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Ambil sebutir telur, pecahkan dan pisahkan antara putih dan kuning telur. Pastikan kuning telur tidak tercampur karena yang akan digunakan hanya yang putih.
  • Aplikasikan putih telur tipis-tipis menggunakan kuas, tunggu hingga kering.
  • Setelah kering, oles lagi ke wajah sampai tiga kali, tunggu hingga mengering dengan sempurna.
  • Setelah itu kelupas seperti memakai masker biasa. Selain tidak akan membuat sakit seperti menggunakan pore pack, kesehatan kulit juga tetap terjaga dengan menggunakan masker alami ini.
  • Setelah membuka masker, bilas wajah lalu keringkan.
  • Aplikasikan masker putih telur satu minggu sekali secara rutin. Selamat mencoba!

 

source: femina.co.id

   FACEBOOK    TWITTER
Berita Terkait
pilihan editor
berita terpanas