Bulu Mata Sambungan Bisa Bertahan Sampai 4 Minggu

673

(foto: google)

Bulu mata yang tebal, panjang, dan lentik, dianggap lebih mampu mencuri perhatian pada penampilan. Bagi mereka yang kondisi bulu matanya kurang tebal dan lentik, bulu mata sambungan (eye lash extention) bisa menjadi pilihan.

Meski bisa mengubah penampilan mata secara dramatis, namun bulu mata palsu dianggap kurang praktis karena harus pasang dan lepas setiap harinya. Namun, dengan teknik terbaru dari Jepang, bulu mata tambahan tersebut kini bisa awet 3 hingga 4 minggu.

Menurut CEO Lash Tokyo Sandy Atmadjaja, eyelash extension terdiri dari dua macam. Pertama, eyelash extension yang bisa dibeli dan dipasang sendiri di rumah. Kelebihannya adalah lebih mudah dan cepat, namun harus dipasang dan dilepas setiap hari sehingga agak merepotkan, dan juga bentuknya terlihat seperti palsu.

"Ini yang telah lama dikenal wanita pada umumnya," katanya dalam siaran pers yang diterima Kompas Lifestyle.

Sedangkan yang kedua, merupakan perpanjangan bulu mata dengan cara menempelkan bahan bulu mata sintetis di atas bulu mata asli dengan lem khusus sehingga menyatu dengan bulu mata asli.

"Kelebihannya, bulu mata akan terlihat lebih natural dan dapat bertahan, tergantung kondisi bulu mata asli dan perawatannya. Dengan demikian, tidak perlu repot mengganti bulu mata palsu setiap hari dan memotong waktu untuk make up," jelasnya.

(Berat badan turun 2 kg dalam 1 minggu )

Pemasangan eyelash extension harus dikerjakan oleh tenaga ahli dan tidak bisa sendiri. Hal ini karena bulu mata palsu akan ditempelkan satu persatu pada setiap helai bulu mata asli sehingga membutuhkan keahlian dan ketelitian yang tinggi sehingga hasilnya tampak natural.

Menurut dia, kelebihan dari produk Jepang ini adalah penggunaan lem perekat khusus sehingga enam jam setelah dipasang bulu mata tambahan bisa tahan air.

Menurut pemilik Lash Tokyo Yumi Ueno, agar terlihat alami ketebalan bulu mata yang disarankan adalah 0,10-0,15 mm dan panjang 9-13 mm. Penempelan bulu mata mulai dari jumlah 100-500 helai," ujar dia.

Untuk menentukan jumlah dan bentuknya, Yumi menambahkan, akan disesuaikan dengan bentuk mata dan keinginan konsumen.

Di Lash Tokyo, ada tiga pilihan tipe yang ingin diciptakan dengan bulu mata extension. Mulai dari bentuk cute yang panjang pada bagian tengahnya agar bola mata terlihat lebih besar, elegan terlihat lebih seperti mata kucing dan berkesan natural, dan seksiyang  membuat mata terlihat lebih panjang.

 

source: lifestyle.kompas.com

   FACEBOOK    TWITTER


Berita Terkait
pilihan editor
berita terpanas