8 Cara Yang Sederhana dan Penting untuk Perawatan Wajah dari Specialis Perawatan Kulit Korea

105

PENTING!! Yang Mau Kulit Wajah Sebening Artis Korea, BACA Tips Jitu dari Dokter Ahli Kecantikan Korea ini.


Dilansir dari sebuah media di korea, Dr. Kim adalah seorang dokter ahli perawatan kulit dari YK Dermatologi di Korea. Mayoritas dari klien mereka adalah para artis, serta para sosialita kelas atas. Mereka mempercayakan perawatan wajahnya pada klinik tersebut. Dr. Kim sendiri sudah mendedikasikan dirinya selama 10 tahun menjadi dokter kulit di klinik tersebut. Dalam wawancara eksklusif dari sebuah media Korea, Dr. Kim membagikan tips-tips sederhana namun sangat penting untuk membuat kulit wajah lebih sehat dan tampak lebih muda.

Sebelum dokter cantik ini membagikan tips-tipsnya, dia juga ingin kita merubah pola pikir kita tentang apa itu kulit wajah yang cantik dan sehat yang benar harus kita pahami sebelum merawat wajah kita.

  1. Tidak ada RAHASIA untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik dan sehat. Di korea mereka lebih menghargai skin care (produk perawatan wajah) dibandingkan makeup ( menutupi kulit wajah ). Dan tidak ada aturan baku untuk perawatan kulit wajah, kita hanya perlu menjaga kulit wajah kita bersih dan ternutrisi dengan baik.
  2. Pilih skin care yang sesuai dengan gaya hidup anda! Jika anda sibuk dengan rutinitas sehari-hari dan tidak mempunyai cukup banak waktu untuk melakukan perawatan khusus, pilihlah skin care yang cara pakainya mudah dan tidak menyita waktu, dan carilah skin care yang cepat di serap oleh kulit wajah. Seperti Essential Oil yang murni bahannya dan gampang di serap oleh kulit wajah.
  3. Perlu diingat, kulit wajah setiap individu berbeda. Ada skin care yang cocok untuk orang lain, tapi belum tentu cocok bagi kulit anda. Maka perlu “trial and error” untuk mencari dan menemukan skin care yang cocok untuk anda.

Itulah tiga hal penting menurut Dr. Kim yang perlu kita pahami dan menjadi pola pikir yang mutlak dalam merawat kulit wajah. Sekarang inilah 8 tips sederhana namun sangat penting dari Dr.Kim untuk mendapatkan kulit wajah yang sempurna seperti bintang korea.

 

1. Pra Pencucian wajah – lawan minyak dengan minyak.

Wajah anda adalah sebuah hasil karya seni, karya seni yang terbaik berhak mendapatkan kanvas yang terbaik. Setelah seharian dengan aktivitas anda, kulit wajah menjadi berminyak, terkena polusi dan radikal bebas. Hapus bekas make up anda dengan tisu / kapas dengan perlahan. Tambahakan cairan pembersih muka anda dengan 3 tetes essential oil.

#cek disini untuk Geranium Essential Oil terbaik dari Glowish.
Kulit anda berada di tangan yang tepat.

 

2. Pencucian wajah – 2 lebih baik daripada 1

Cuci wajah dengan air dan pembersih wajah berbahan dasar organik untuk membersihkan semua bekas minyak pada wajah. Mulailah bersihkan wajah dari bagian T-zone (dahi dan hidung) karena bagian tersebut lebih berminyak, lalu bersihkan bagian U-zone (pipi) bagian ini cenderung lebih kering, jangan terlalu mengekspose bagian U-zone dengan pembersih wajah melebihi dari yang diperlukan.

 

3. Exfoliate – jika dibutuhkan ( hint : Please jangan lakukan setiap hari)

Exfoliate adalah pengelupasan kulit mati dengan tujuan untuk merangsang pertumbuhan kulit yang baru. Exfoliator bisa dengan scrub, sikat wajah, sponge wajah, ataupun peeling gel / cream. Sangat penting untuk tidak melakukannya setiap hari. Jika anda mempunyai pembersih wajah yang mengadung scrub, sebaiknya tidak di pakai setiap hari. Exfoliate sebaiknya dilakukan 3x saja dalam satu minggu, jika anda mempunyai kulit yang sensitive, cukup 2x dalam seminggu.

 

4. Toner

Toner wajah akan menetralkan kulit serta menyegarkan kembali kulit. Gunakanlah toner yang tidak mengandung alcohol. Karena setelah mencuci wajah, kulit menjadi kering, menggunakan toner yang mengandung alcohol bisa membuat kerusakan dan kekeringan pada kulit. Gunakan toner yang berbahan alami dan lembut.

 

5. Essential Oil – The X Factor

Setelah 2 kali mencuci wajah ditambah dengan exfoliate, kulit wajah menjadi rapuh. Diperlukan essential oil yang akan menyeimbangkan PH, mengembalikan kelembapan dan menutrisi kulit wajah dengan maksimal. Pemakaian essential oil sangat mudah, hanya memerlukan 2-3 tetes saja. Teteskan essential oil pada telapak tangan, gosokan kedua telapak tangan anda untuk mengahangatkan essential oil, lalu usapkan merata pada wajah dan leher.


#cek disini untuk Therapeutic Grade Frankinsence Essential Oil dari Glowish. Kulit wajah kembali muda dengan begitu mudah.

 

6. Krim mata

Mata adalah jendela hati kita, karena itu perawatan kulit disekitar mata sagatlah penting. Kulit di sekitar mata merupakan kulit yang paling tipis, selain itu tidak ada kelenjar minyak di daerah sekitar mata. Karena itu sangat penting untuk selalu membuat daerah di sekitar mata tetap lembab.

 

7. Moisturizer – Pelembab wajah sepanjang hari

Krim pelembab ada dua jenis malam dan siang. Kulit wajah anda akan berterimakasih karena telah diberikan nutrisi yang diperlukan sepanjang hari. Pada siang hari pilihlah krim pelembab yang ringan dan tidak lengket pada kulit. Pada malam hari pilihlah krim pelembab yang mampu mengunci kulit agar tetap lembab dan memperbaiki sel kulit wajah ketika anda tidur, sehingga ketika pagi hari kulit wajah anda terlihat segar dan sehat.

 

8. SPF – Tabir surya untuk siang hari

Paparan UV baik indoor dari cahaya lampu hingga outdoor dari sinar matahari, bisa merusak semua perawatan yang telah kita lakukan diatas. Paparan UV membuat wajah berkerut dan menimbulkan flek hitam. Karena itu sangat penting untuk selalu menggunakan tabir surya pada siang hari.

   FACEBOOK    TWITTER


Berita Terkait
pilihan editor
berita terpanas