7 Teknik Make Up yang Ternyata Banyak Gagalnya
21 Feb 2018, 01:14 WIB
1253

(foto: brightside.me)


Banyak orang sekarang belajar make up buat kebutuhan masing-masing, mulai dari yang belajarnya pakai les, otodidak, sampai eksperimen cari di YouTube. Dan ternyata, teknik make up yang selama ini beredar dan punya tujuan untuk memudahkan ternyata malah banyak gagalnya. Salah satunya yang sebutin di bawah ini nih..

1. Besarin Bibir Pakai Gelas

Biar bibirnya tebel dan besar ala ala Kendall Jenner gitu, banyak orang coba cara instan dengen menempelkan gelas di bibir lalu menyedotnya. Ehhh tapi teknik ini malah salah kaprah karena bikin bibir kelihatan memble jadi gedeee banget, jadinya memar gitu deh kayak habis ditonjok. Hmmm..


2. Pakai Lipstick Jadi Concealer di Bawah Mata

Biasanya, banyak orang pakai concealer di bawah mata untuk menyamarkan panda eye dan mata gelap. Tapi ada juga yang pengen praktis dan biar nggak bokek, jadinya pakai lipstik deh. Hmm, cara yang ini kadang gagal juga gegara lipstik kan sifatnya sticky alias lengket banget, jadinya malah nggak bisa nge-blend atau campur di wajah.

 
3. Pakai Benang Buat Bikin Eye-Liner

Hmm, pakai eye liner emang butuh latihan buat para newbie, gampang-gampang susah hehe. Di YouTube, ada juga cara bikin eye liner dengan seutas benang yang udah dikasih eye liner terus ditempelin langsung ke kelopak mata. Hasilnya? Nggak lurus semua deh, apalagi kalau tangannya gemeteran hoho.


4. Pakai Garpu Buat Counturing Hidung

Nahhhh, ini juga banyak direkomendasiin sama beauty vlogger di YouTube. Sometimes, beberapa orang sih berhasil, tapi ada juga yang nggak. Soalnya kan tiap hidung orang bentuknya berbeda-beda. Emang sih, pengennya cepet dan gampang buat belajar countur tapi jadinya malah belepotan dan blocking.

 

 

5. Nggak Punya Loose Powder Bisa Pakai Tepung

Ini syalah besaaar huhu. Udah tahu tepung buat masak masih aja taruh di kulit muka huhu. Bisa rusak sis.


6. Bikin Eye-Liner Pakai Kartu

Kartu kan benda padat yang lurus dan nggak bisa dibengkokin, jadinya nggak bisa ngikutin kulit di bagian mata kita deh. Kalau lo pakai buat cetakan wings-nya eye liner mah bakalan nukik kemana-mana tuh bentuknya.


7. Bikin Alis Pakai Selotipe

Bisa sih kalau mau praktis bikin alis pakai selotip, tapi jangan lupa bentuknya yang bener ya. Kalau nggak bener ya jadinya pasti nggak beres, kaku banget kayak di atas gitu. Daripada pusing sama selotipenya, mending latihan bikin secara manual deh.


Nahh, nggak nyangka kan kadang teknik make up yang selama ini banyak kamu lihat di YouTube kadang juga banyak yang gagal dan nggak cocok buat diaplikasikan di muka kita. Soo, buat yang mau belajar make up, cari cara terbaik yang cocok sama muka kamu ya. Good luck!


Photo via brightside.me
source: provoke-online.com

   FACEBOOK    TWITTER
Berita Terkait
pilihan editor
berita terpanas