5 Tip Memilih Sepatu Kerja yang Nyaman

474

(foto: google)

 

Bagi pekerja kantoran, sepatu kerja tidak hanya berfungsi sebagai alas kaki saat beraktivitas. Dengan pilihan model yang tepat, sepatu dapat meningkatkan rasa percaya diri.
 
Nah, bagaimana, sih, memilih sepatu kerja yang nyaman? Berikut beberapa tip yang perlu diperhatikan saat akan memilih sepatu untuk bekerja.

1/ Pilih sepatu kantor sesuai dengan selera Anda. Pilihan modelnya ada mary jane, flat shoes, heels, peep-toe, atau pump shoes. Ingat! Sepatu harus tertutup agar tampak formal.

2/ Pilih warna sepatu yang netral agar mudah dipadupadankan dengan busana kerja Anda. Warna dasar sepatu yang netral memunculkan nuansa formal saat berada di kantor. Sepatu berwarna nude mudah dipadukan dengan busana kerja yang bernuansa lembut.

3/ Hindari menggunakan sepatu yang sama setiap hari. Gunakan sepatu secara bergantian. Selain membuat suasana baru, hal ini dapat membantu membuat kaki lebih nyaman.

4/ Hindari sepatu dengan detail motif terlalu ramai. Sepatu berdetail bulu-bulu, manik-manik, bahkan yang penuh dengan tempelan permata hanya cocok digunakan saat pesta.

5/ Jika peraturan kantor mewajibkan Anda mengenakan sepatu hak tinggi setiap hari, pilihlah sepatu yang nyaman dan sesuai untuk Anda. Sepatu berhak maksimal 7 cm dan model chunky heels dapat membuat Anda lebih nyaman. Pencinta hak pendek, coba model sepatu kitten heels atau mid heels. 

 

source: femina.co.id

   FACEBOOK    TWITTER
Berita Terkait
pilihan editor
berita terpanas