Begini Tips Mudah dan Cepat Belajar Bahasa Mandarin Dasar

183
belajar bahasa mandarin dasar di china

Mempelajari bahasa Mandarin, tidaklah mudah. Karena itu kita harus memiliki motivasi yang tinggi dan memiliki tujuan, mengapa kita ingin menguasai bahasa tersebut. Menurut survey salah satu motivasi tertinggi seseorang mempelajari Bahasa Mandarin adalah agar komunikasi dengan relasi dari negara Tiongkok lebih mudah dan lancar, selain itu motivasi kedua tertinggi adalah untuk mendapatkan gaji yang tinggi ketika menguasainya.

Sekarang ini memang Bahasa Mandarin sudah menjadi Bahasa Internasional yang wajib dikuasai. Karena majunya negara China, kita banyak berbisnis dengan negara mereka. Agar memudahkan kita menguasai bahasa tersebut maka kita perlu belajar Bahasa Mandarin Dasar.

Dasar-dasar pembelajaran bahasa mandarin dimulai dengan pengucapan yang benar. Bahasa Mandarin memiliki 4 nada yang berbeda. Setelah menguasai nada tersebut, maka belajarlah dari huruf pinyin terlebih dahulu. Karena huruf pinyin adalah huruf dasar yang akan lebih mudah kita pelajari. Setelah lancar dalam huruf pinyin maka kita bisa mulai mempelajari huruf hanzi.

Belajarlah kata-kata dasar seperti peralatan rumah sehari-sehari, anggota tubuh, nama buah-buahan, nama binatang, dan angka. Kosa kata yang yang sederhana akan lebih mudah untuk diingat. Cobalah mengucapkan satu kata bahasa mandarin tersebut ketika kita melihat barang tersebut.

belajar bahasa mandarin dasar nihon

Contohnya, ketika kita melihat meja makan, katakanlah dalam bahasa mandarin. Selain itu kita bisa mempelajari bahasa percakapan sehari-sehari. Contohnya:

  • Halo = nihao

  • Bagaimana kabarmu? = ni hao ma

  • Siapa namamu? = ni jiào shén me míng zì

  • Senang bertemu denganmu = xìng huì

Berikut tips jitu belajar Bahasa Mandarin dasar:

  1. Menonton film Mandarin.

    belajar bahasa mandarin menonton film


    Rajin-rajinlah menonton film dengan bahasa Mandarin. Biasakan kuping kita untuk mendegarkan bahasa tersebut. Anda boleh mengulang film yang sama, pertama kali anda menonton, anda boleh menggunakan teks terjemahannya. Tapi untuk yang kedua kali cobalah untuk memahami tanpa teks terjemahan.

  2. Mendengarkan, menghafal dan menyanyikan lagu Mandarin.

    mendengarkan lagu dalam bahasa mandarin

    Cobalah cari beberapa lagu dengan Bahasa Mandarin yang anda sukai. Cobalah menghafalkan lirik lagu tersebut. Dan cobalah untuk menyanyikannya kembali.
  3. Carilah teman yang bisa berbicara fasih Bahasa Mandarin.

    teman berbahasa mandarin

    Banyak-banyaklah mencari teman dengan kemampuan bahasa mandarin. Carilah teman yang berasal dari negara China. Banyak aplikasi yang memudakan kita untuk berkenalan dengan seseorang bahkan dari negara luar. Dengan sering berkomunikasi langsung, maka akan semakin mudah untuk anda mempelajari bahasa tersebut.

  4. Berlibur ke negara China.

    belajar bahasa mandarin di china

    Berlibur selain dapat membuat pikiran menjadi lebih segar. Juga dapat dimanfaatkan untuk mempelajari bahasa negara tersebut. Jika kita pergi langsung ke negara tersebut, maka kita akan dipaksa untuk berbicara dan mendengar bahasa meeka.

Mempelajari sebuah bahasa sangat efektif ketika dimulai dari mendengar. Seperti seorang bayi atau balita yang mempelajari bahasa mereka memulainya dengan mendengarkan orang-orang berbicara pada mereka.

Dengan sering mendengar, maka otak kita mulai merekamnya dalam memori permanen. Setelah mendengarkan cobalah mengulangnya. Itu adalah kunci utama dari pembelajaran sebuah bahasa, mendengarkan dan mengulanginya.

Mempelajari sesuatu yang baru diperlukan motivasi dan dedikasi yang tinggi. Tanyakanlah pada diri anda apa tujuan Anda mempelajari Bahasa Mandarin. Karena setelah memiliki motivasi yang kuat maka kita kan lebih mudah untuk mencapai tujuan kita.  Dan sejauh mana motivasi anda dan siapkah Anda mendedikasikan diri untuk mempelajari Bahasa Mandarin. Semoga tips-tips belajar Bahasa Mandarin dasar ini membantu Anda, jika Anda masih mengalami kesulitan Anda bisa juga menggunakan metode MEZZOFANTI belajar bahasa mandari cepat di website resminya https://www.mezzolearning.com

   FACEBOOK    TWITTER


Berita Terkait
pilihan editor
berita terpanas