Percaya Atau Tidak Inilah Penyebab Melesatnya Karir Saya Hanya Dalam 1 Tahun

607

Hai, saya Indri. Usia saya saat ini 28 tahun.  Anggap saja sekarang saya ingin berbagi inspirasi meningkatkan karir melalui pengalaman saya. Saya dan Anda sama, pasti ingin karir yang melaju pesat. Tapi tidak banyak yang tahu caranya.

Saya tidak perlu menjelaskan pada Anda bahwa Anda harus bangun pagi, sampai kantor selalu ontime, punya etos kerja yang baik dan memikirkan segala cara untuk mencapai target yang sudah ditetapkan. Tentu Anda paham itu.

Sebelum meraih posisi sekarang sebagai Head Marketing di perusahaan properti ternama di Jakarta Barat, saya adalah orang yang minder. Kepercayaan diri saya drop sejak berat badan saya mencapai angka 78 padahal tinggi saya hanya 160cm. Padahal saya adalah orang yang tertarik pada property, saya mempelajarinya lewat buku bahkan belajar di workshop properti mahal hasil menabung gaji saya selama setengah tahun.

Saya mengawali karir sebagai Sales Admin di perusahaan properti ini, saya tahu komisi teman-teman yang menjadi marketing dan membuat saya ‘ngiler’. Tapi sayangnya ketika saya mengajukan diri menjadi marketing, atasan saya berkali-kali menolak dengan halus.

Tapi benar juga jika saya pikir lagi, orang minder seperti saya mana cocok jadi marketing. Karena tentu harus memiliki rasa percaya diri yang besar, bukan?

Berat badan! Masalah ini yang harus saya selesaikan agar saya percaya diri. Saya mulai coba jogging setiap pagi dan memikirkan menu-menu diet yang sebenarnya tidak saya sukai. Tapi mau gimana lagi? Untuk merubah hidup, saya harus action.

Satu bulan berjalan, berat badan saya berkurang hanya 1 Kg. Kepercayaan diri saya mulai meningkat, saya berusaha diet lebih ketat bahkan mendaftar gym lalu ambil kelas angkat beban agar berat badan turun. Tapi hasilnya belum seperti yang saya inginkan.

“Ah yang bener nih? 3Kg dalam seminggu?” Gumam saya dalam hati, ketika saya melihat salah satu website weight loss supplement di Google. Yang membuat saya membeli adalah karena award dan sertifikasi produk ini (Tentu saja saya ingin menurunkan berat badan tanpa efek samping)

Satu bulan berlalu, kepercayaan diri saya melonjak. Berat badan saya sekarang sudah 65Kg. Saya maju ke direktur dengan kepercayaan diri yang sedang meledak-ledak, saya jelaskan bahwa saya paham property karena sudah banyak belajar bahkan ikut workshop mahal. Alhamdulillah, diizinkan.

Tantangan sebagai marketing akhirnya saya jalani, saya memang orang yang tidak terlalu suka menjadi back office. Bahkan saya achieve target di 3 bulan pertama. Anda tentu tahu bahwa komisi marketing properti sangat tinggi, saya sudah bisa membeli mobil Honda Jazz secara cash dalam 6 bulan.

Dan saat ini, satu tahun setelah saya jadi marketing. Saya dipromosikan sebagai Head Marketing yang mempunyai 10 tim marketing dibawah saya. Dan saya masih mengonsumsi Relive Herb (Supplement Weight Loss) sampai hari ini

Oh ya, berat badan saya saat ini sudah 53Kg. Masalah kepercayaan diri saya sudah hilang, karir yang bagus sedang berjalan.

 

Apa kisah sukses Anda?

 

Salam

 

Indriani Fitria     

   FACEBOOK    TWITTER


Berita Terkait
pilihan editor
berita terpanas