Baju Basah karena Hujan, Cepat Keringkan dengan Trik Berikut

178

(foto: google)

 

Musim hujan telah tiba. Kini, hujan sudah mulai sering mengguyur setiap harinya. Tak jarang baju basah kuyup akibat kehujanan, padahal kita mesti beraktivitas.

Bila mengalami hal ini, kita bisa mengakali agar baju-baju yang kita pakai agar segera kering. Cara pertama adalah dengan meletakkan baju atau kita berdiri di dekat kipas angin. Gunakan alat atau manfaatkan tempat dengan hembusan angin yang kencang. Bisa juga dengan menjemur pakaian dan mengarahkan ke arah angin supaya cepat kering.

Pakai alat pengering, misalnya pengering rambut, untuk membantu mengurangi kelembaban pada pakaian. Meski termasuk cara yang relatif aman untuk mengeringkan baju, kita tetap harus berhati-hati. Jangan menggunakan pengering rambut terlalu dekat dengan pakaian. Panas tinggi dari alat tersebut bisa merusak warna dan serat pakaian, bahkan membuatnya terbakar.

Alat lain yang juga bisa digunakan adalah setrika dan catok rambut. Namun, cara ini hanya bisa dilakukan jika kondisi pakaian tidak terlalu basah atau hanya sebagian yang basah. Keuntungannya, selain kering pakaian kita juga tidak kusut lagi.

Cara lain yang juga bisa dimanfaatkan untuk mengeringkan pakaian dengan cepat adalah dengan menggulung baju basah dalam handuk. Gunakan handuk kering dan tekan bagian pakaian yang basah dengan handuk agar air meresap.

source: cantik.tempo.co

   FACEBOOK    TWITTER


Berita Terkait
pilihan editor
berita terpanas