Bagaimana Keahlian Bahasa Mandarin Membantu Meningkatkan Gaji Secara Signifikan?

1595

Keahlian bahasa asing ternyata sangat membantu untuk meningkatkan penghasilan. Tidak hanya bisa untuk ekspansi bisnis, tetapi juga gaji. Tahukah Anda, saat ini selain bahasa inggris, bahasa mandarin juga mampu membuat karir Anda melesat? Simak kisah berikut ini :

“Hai, nama saya Ahmad Fahri. Saat ini saya bekerja Business Development Manager di salah satu perusahaan pelayaran di Jakarta barat.

Tapi tahukah Anda, awalnya posisi saya hanyalah seorang marketing executive biasa dengan penghasilan sedikit di atas UMR + komisi 10-20 USD per shipment? Ya saya harus mencari customer baru dan memaintain agar mereka mempercayakan ekspor & impor nya pada perusahaan kami.

Apa yang saya ketahui tentang perusahaan ini? Impor terbanyak adalah dari negeri Tiongkok. Saya mulai berpikir untuk kursus bahasa Mandarin, beberapa kali saya searching di Google, fakta ini yang saya dapat :

  • Biaya kursus sangat mahal, per sesi mencapai jutaan rupiah (Tentu saja gaji saya saat itu tidak cukup)
  • Jam kursus adalah jam 19:00-21:00 walaupun saat weekend juga bisa. Sayangnya saya sering lembur demi memastikan shipment sudah sampai pelabuhan tujuan
  • Minimal saya harus kursus 3 bulan untuk menyelesaikan satu kelas dan belum dijamin bisa fasih bahasa Mandarin.

Satu bulan kemudian saya melihat iklan di internet tentang mezzolearning.com. Ini adalah audiobook belajar bahasa Mandarin yang dijamin FASIH dalam 21 hari (tentu saja jika Anda fokus menyelesaikan pelajarannya)

Apakah saya membelinya? Tidak, mana mungkin saya bisa bahasa mandarin dalam 21 hari. Betul kan?

Setiap hari, tekanan dikantor saya untuk berkomunikasi dengan bahasa Mandarin sangatlah kuat. Harusnya saya berkomunikasi dengan agent kami di Beijing untuk kelancaran impor, untungnya kami punya penerjemah.

Masalah timbul ketika penerjemah kami mendadak mundur dari perusahaan, tim HRD mencari penerjemah tapi belum kunjung dapat orang yang tepat. Saya teringkat dengan Mezzolearning.com, harganya SANGAT MURAH apalagi saya bisa mendapatkan diskon bisa melakukan PENDAFTARAN di websitenya.

Saya masih belum yakin tentang keampuhan audiobook ini, apalagi mereka bilang bisa FASIH BAHASA MANDARIN DALAM 21 HARI. Saat itu saya tidak punya pilihan lain selain mencoba sambil berharap ada peningkatan karir setelah saya mampu setidaknya berkomunikasi dengan bahasa Mandarin.

Saya terkejut, pengiriman Mezzolearning.com ini cepat sekali, hanya satu hari produk ini sudah sampai di kantor saya dan langsung saya bayar di tempat (COD). Petunjuknya saya hanya harus mendengarkan dan mengulang ucapannya, sangat mudah.

14 hari berlalu, saya fokus belajar dan baru menyelesaikan 23 sesi (ada 40 sesi belajar bahasa Mandarin di mezzolearning.com) dan saya mulai memahami ketika mendengar orang bercakap-cakap dalam bahasa Mandarin.

Beberapa hari kemudian, saya inisiatif untuk mengajukan diri untuk bicara langsung dengan importer kami di Beijing untuk mempermudah proses impor customer kami, saya percaya diri sekali saat itu. Hasilnya? Bos saya terkejut dan mengatakan “Bisa Mandarin kok ga bilang-bilang sih?”

Satu bulan kemudian, perusahaan saya tidak lagi mencari penerjemah. Saya ditugaskan khusus menjadi Business Development khusus impor dari Tiongkok. Ah, bagaimana dengan gaji? Saat itu gaji saya meningkat pesat. Gaji saya hampir menyentuh angka  Rp 10 juta. Belum lagi ditambah komisi per shipment impor.

Sekarang, saya sudah diangkat menjadi Business Development Manager. Income saya meningkat 100% dari gaji sebelumnya. Dan sebelum saya tutup kisah ini, tahukah Anda mengapa Mezzolearning.com begitu cepat membantu saya fasih bahasa Mandarin? Ini yang saya rasakan :

  • Audio ini sangat fleksibel, bisa didengarkan di mana saja. Termasuk saat dalam kemacetan atau sedang menunggu sesuatu.
  • Dan ternyata metode ini sudah di akui dunia dan banyak universitas ternama, silakan saja di cek -> mezzolearning.com

Saat saya membeli, saya dapat harga yang super murah. Mungkin Anda juga bisa mendapatkannya jika Anda mendaftar di mezzolearning.com. Produk ini dicetak terbatas, Anda bisa saja kehabisan karena itu setidaknya Anda sudah mendaftarkan diri untuk diprioritaskan.

Pertanyaanya sekarang : Seberapa ingin Anda meningkatkan karir Anda?

 

Salam

Ahmad Fahri “

   FACEBOOK    TWITTER


Berita Terkait
pilihan editor
berita terpanas