5 Trik agar Bisa Makan Hemat di Restoran
21 Feb 2018, 11:11 WIB
221

(foto: google)

 

Kebanyakan masyarakat saat ini lebih suka mengeluarkan uang untuk makan di luar seperti restoran ketimbang memasak sendiri. Selain karena lebih praktis, sifat hedonisme masyarakat juga menjadi salah satu penyebab.

Makan di restoran memang menyenangkan. Apalagi, bila rasa makanan tersebut enak dan harganya bersahabat. Namun, jika terus menerus makan di  restoran pengeluaran Anda akan semakin banyak dan membengkak. Karena, belum tentu semua restoran memberi harga yang murah untuk setiap menunya.

Berikut adalah cara agar Anda bisa tetap makan di restoran, tanpa perlu mengeluarkan banyak uang seperti yang dilansir dari Asiaone.com.

1. Ketahui terlebih dahulu menu yang dijual beserta harga 

Sebelum pergi atau merencanakan makan di sebuah restoran, Anda bisa terlebih dahulu melihat menu dari restoran yang Anda tuju. Anda bisa melihatnya melalui internet. Saat ini banyak sekali aplikasi atau web yang memberi review tentang makanan dan biasanya mereka menyediakan daftar menu berdasarkan harganya. Ini bisa membantu Anda untuk memperkirakan anggaran makan Anda di restoran.

2. Menjadi vegetarian 

Kebanyakan restoran menjual menu yang berbahan dasar sayur lebih murah daripada menu yang berbahan daging, ayam, atau seafood. Ini membantu Anda untuk mengirit bila tetap ingin makan di restoran.

3. Pintar memilih menu

ika Anda pergi makan di restoran bersama banyak orang, Anda bisa memilih menu yang sekiranya dalam porsi besar tetapi harganya tidak terlalu mahal. Ini diperlukan agar Anda bisa puas dan kenyang makan tetapi juga tidak mengeluarkan uang terlalu banyak. 

4. Membawa minum sendiri

Biasanya, di sebuah restoran harga segelas minuman hampir sebanding dengan satu porsi makanan. Porsi minum yang dijual pun tidak banyak, sehingga terkadang tidak cukup jika hanya memesan satu gelas minuman saja. Anda bisa menyiasati untuk membawa minum dari rumah sendiri agar lebih hemat dan lebih puas minum.

5. Manfaatkan promo

Setiap restoran memiliki promo yang berbeda- beda. Anda harus pintar mencari promo jika Anda ingin tetap makan di restoran tetapi dengan harga hemat. Promo biasa juga didapatkan dari kartu kredit tertentu untuk beberapa restoran tertentu. 

 

source: bisnis.liputan6.com

   FACEBOOK    TWITTER
Berita Terkait
pilihan editor
berita terpanas