5 Cara Instan Transformasi Rumah

432

(foto: google)

 

Bertahun-tahun tak pernah mengubah dekorasi rumah tentu dapat membuat suasana Anda menjadi bosan dan jenuh. Tak menutup kemungkinan juga bisa menurunkan produktivitas kerja karena kurang bersemangat.

Kekhawatiran bakal terlalu report, menyita banyak waktu dan keluar biaya mahal jadi beberapa alasan untuk menunda dekorasi rumah. Padahal mengubah dekorasi rumah bisa dilakukan dengan cara praktis. Ikuti beberapa cara instan berikut ini untuk mengubah dekorasi rumah menjadi lebih baru dan segar.

  1. Ganti Posisi Sofa dan Meja

Cara paling instan dan tak perlu keluar biaya adalah dengan mengganti posisi sofa dan meja ruang tamu maupun ruang keluarga Anda. Anda hanya perlu memikirkan posisi yang pas dan nyaman sesuai keinginan Anda.

Jika Anda punya budget lebih gantilah tirai Anda yang baru atau dengan stok warna lain yang Anda miliki. Suasana baru pasti akan Anda rasakan saat masuk ke dalam rumah.

 

  1. Menata Koleksi Aksesoris dan Menghiasi Dinding

Sama seperti sofa, Anda juga bisa menata ulang koleksi aksesoris. Anda bisa pajang kembali aksesoris yang lama atau memang ingin menggantinya dengan yang baru.

Jika biasanya dinding Anda masih lega, mungkin kini saatnya Anda menghiasi dengan sesuatu yang baru, apakah itu album foto atau pajangan yang lain.

  1. Hadirkan Bunga Segar di Ruangan

Siapa yang tidak suka bunga? Kehadirannya tentu memberikan suasana baru dan segar di dalam rumah. Anda cukup menyiapkan pot cantik dan bunga yang menghiasinya. Bunga Sedap Malam bisa salah satu pilihan Anda untuk memberi keharuman di setiap ruangan.

 

  1. Hiasi Dinding dan Tangga Rumah dengan Wallpaper

Jika tadi menghias dinding dengan pajangan, kini Anda bisa hiasi dengan wallpaper. Tak harus semua bagian, hanya di sudut-sudut yang memang sering terlihat saja. Karena semakin luar wallpaper semakin tinggi biayanya.

Tak hanya dinding, Anda juga bisa memberikan hiasan wallpaper pada bagian tangga rumah.

 

  1. Mengganti Cat Tembok

Rumah Anda satu memiliki 1 atau 2 warna pada dindingnya? Mungkin ini saatnya Anda melakukan perubahan besar. Cara paling mudah dan instan adalah dengan mengecat tembok dan dinding rumah. Anda tak harus memindahkan banyak barang, cukup menggeser perabotan dari dinding supaya punya ruang untuk mengecat.

 

Source: showbiz.Liputan6

 

   FACEBOOK    TWITTER


Berita Terkait
pilihan editor
berita terpanas